Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Referensi Blog Teknik Sipil Luar Negeri | Artikel Lebih Update

Referensi blog teknik sipil luar negeri adalah kumpulan beberapa blog dan publikasi industri ilmu teknik sipil dari perusahaan dan orang-orang yang bekerja untuk kemajuan ilmu teknik sipil di luar negeri yang berbahasa inggris.

Sangat baik sekali jika kamu tertarik membaca referensi blog teknik sipil dari luar negeri karena bacaan dan ilmu yang disampaikan sangat lebih maju dan pesat perkembangannya dibandingkan blog di Indonesia.

Umumnya, blog/website atau publikasi dari perusahaan adalah sumber konten yang bagus. Mereka mempekerjakan penulis profesional untuk mengisi kolom artikelnya.

Referensi Blog Teknik Sipil Lengkap
Engineering Blog
Jika sebelumnya kamu pernah menemukan referensi terkait, maka saya hanya ingin menambahkan beberapa nama yang biasanya saya sukai, insya allah kontennya berkualitas dan populer.

Mari kita simak bersama-sama Referensi Blog Teknik Sipil berbahasa inggris di bawah ini.

Civilblog.org – (http://civilblog.org/)

Ini adalah blog tipikal hadrcore teknik sipil dengan penulisan sederhana yang mudah dipahami. Blog ini merupakan sumber pengetahuan berkualitas yang membahas tentang bangunan, material, beton dan lain-lain. Cocok sekali untuk para sarjana.

Som blog – (http://www.som.com/news)

Ini adalah blog perusahaan yang bernama SOM kepanjangan dari Skidmore, Owings dan Merril. Saya rasa nama-nama itu adalah pemimpin dari perusahaan. Sangat menarik sekali untuk selalu update mengikuti apa yang mereka lakukan terutama di bidang structural engineering.

Free civil engineering software tutorials, ebooks and setups – (http://mosttutorials.blogspot.in/)

Dari namanya kita sudah tahu bahwa isinya adalah tentang perangkat lunak dan aplikasi yang dilengkapi berbagai tutorial, e-book dan pengaturan populer lainnya seperti AutoCAD, Staad Pro, ETABS, dll.

Construction queries – (http://www.constructionqueries.wordpress.com/)

Ini adalah blog yang sangat bagus dari seorang insinyur sipil bernama Santosh Kulkarni dengan pengalaman segudang. Blognya penuh dengan pengetahuan praktis di lapangan dan sangat bermanfaat sekali bagi para mahasiswa.

The world of civil engineering – (https://civilengineeringaandtheworld.quora.com/)

Ini adalah blog tambahan dari quora yang dibuat oleh Rakshita Nagayach asal india dan bekerja diperusahaan bernama Municipal Corporation Indore. Dia berbagi jawaban mengenai dunik teknik sipil di blognya tersebut.

The arup blog – (http://thoughts.arup.com/)

Blog Arup pada dasarnya adalah sebuah perusahaan yang memiliki kekuatan konten dari orang-orang yang bekerja untuk mereka. Blog ini sudah banyak menghasilkan artikel dan video yang bagus tentang pekerjaan mereka. Terkadang para insinyur kekurangan cerita menarik, namun Blog Arup lah yang menceritakannya.

Civil engineering central – (https://blog.civilengineeringcentral.com/)

Jika kamu ingin tahu gaya hidup insinyur sipil dan arsitek, mungkin blog ini cocok untuk kamu. Blog ini lebih seperti majalah yang cukup menarik karena menyajikan berita global arus utama tentang teknik sipil dan arsitek.

Eng-base blog – (https://eng-base.com/)

Ini adalah blog perusahaan milik Anthony Somos yang juga merupakan pendiri situs tersebut. Mereka sepertinya bekerja dengan keras setiap hari untuk menulis banyak cerita tentang perkembangan alat-alat modern untuk rekayasa struktur. Jika ketertarikan anda dengan teknologi atau alat-alat mutakhir, mungkin kamu cocok dengan eng-base blog.

The simpson strong-tie blog – (http://seblog.strongtie.com/category/s-e-blog/)

Blog ini membahas tentang structural engineering atau rekayasa struktur yang dibuat oleh perusahaan yang bernama Simpson Strong-Tie. Blog ini mendukung anda untuk berdiskusi, bertukar informasi dan menawarkan sumber referensi yang bermanfaat.

Itulah daftar referensi blognya. Sebenarnya masih banyak sekali referensi blog  teknik di luar negeri lainnya. Tapi, untuk saat ini sekian dulu. Terima kasih.

Jika kamu ada referensi lainnya, silahkan tulis di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Referensi Blog Teknik Sipil Luar Negeri | Artikel Lebih Update"