Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudahnya Menemukan Apartemen Ideal di Jendela360

Temukan Apartemen Ideal Anda di Jendela360 - Ada kutipan yang biasa kita dengar yaitu “manusia hanya bisa berencana tapi tuhan yang menentukan”. Dari kutipan tersebut saya berpendapat bahwa segala sesuatu tidak ada salahnya untuk direncanakan walaupun pada akhirnya jika tuhan sudah berkehendak maka takdir tak bisa ditolak.


Cari Apartemen dengan Jendela360
Cari Apartemen jadi Mudah dengan Jendela360
Nah, berangkat dari kata berencana tersebut, salah satu hal yang menjadi rencana saya untuk waktu jangka panjang adalah investasi Apartemen. 

Bukan tidak beralasan atau bagaimana, tetapi rencana jangka panjang untuk bisa berinvestasi di apartemen ini karena ada hubungannya dengan pekerjaan yang akan saya jalani di Jakarta. 

Saya melihat kota Jakarta sebagai kota yang sangat potensial untuk berinvestasi terkhususnya di bidang property seperti apartemen.


Seperti yang sudah kita ketahui bersama kota Jakarta itu identik dengan macet, bising, polusi, padat dan harga yang serba mahal termasuk harga tempat tinggal.

Jika mempunyai niatan untuk tinggal di Jakarta dengan tinggal di rumah tapak maka hal ini rasanya sulit untuk terwujud karena harga hunian rumah tapak di ibu kota sudah pasti harganya melambung tinggi dan semakin sulit untuk ditemukan. 

Apalagi jika kepikiran untuk mencari lahan tanah dan membelinya, maka sudah bisa dipastikan harganya sudah sangat mahal.

Tentu, pilihan bijak selain rumah tapak ataupun membeli sebuah lahan tanah adalah tinggal di apartemen dengan cara sewa ataupun beli.

Lalu, setelah menetapkan rencana investasi dengan lebih memilih tinggal di apartemen, maka permasalahan lainnya yaitu bagaimana cara mendapatkan apartemen ideal di Jakarta diantara jumlah apartemen yang sudah begitu banyak. 

Berdasarkan situs katadata, jumlah pasokan apartemen tahun 2018 saja sekitar 24.300 unit. Itu belum ditambah dengan unit apartemen tahun sebelumnya yaitu 19.300 unit dan 28.000 unit untuk tahun 2016 dan 2017, sehingga tidak dimungkinkan untuk melakukan survei secara konvensional.


Pasokan Apartemen di Jakarta dan sekitarnya 2016-2018E
Pasokan Apartemen di Jakarta dan sekitarnya 2016-2018E. (sumber: katadata.co.id)

Opsi lainnya, kita bisa mengunjungi beberapa situs penyedia layanan pencarian property secara online di sekitar Jakarta. Namun, kebanyakan layanan situs yang diberikan belum memenuhi kebutuhan dalam mencari apartemen. 

Ketidakpuasan pengunjung dari situs pencarian property bisa disebabkan oleh beberapa hal diantaranya, situs tersebut tidak menampilkan foto yang professional, tampilan yang tidak user friendly, atau layanan customer services yang tidak tanggap sampai kurangnya transparansi data oleh agen dalam menerangkan property bersangkutan. 

Alhasil, paling buruknya, pengunjung situs mendapatkan perlakuan seperti membeli kucing dalam karung, terkesan gambling dan ujung-ujungnya bisa berakibat fatal karena mendapatkan kekecewaan di akhir karena apartemen yang ditempati tidak sesuai harapan atau rencana awal. 

Untuk menjawab solusi permasalahan ini saya merekomendasikan Jendela360.

Jendela360 adalah situs pencarian property yang menawarkan kemudahan dalam menyewakan dan mencari apartemen. 

Situs ini sangat komprehensif dan sangat mudah dipahami. 

Kamu bisa sewa apartemen di berbagai lokasi di Jakarta seperti Sewa apartemen di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Bekasi, Kemayoran dan di seluruh wilayah Jakarta lainnya. 

Dengan tampilannya yang simple dan clean, situs ini mempunyai banyak kelebihan dibandingkan situs pencarian property lainnya. Atau jika kamu ingin langsung datang ke kantor Jendela360 maka staf-stafnya yang ramah akan selalu siap melayani kebutuhan apartemen kamu.

Jendela360 sepertinya sangat mengutamakan user experienced dalam mengelola situs mereka, salah satu buktinya yaitu pengunjung yang ingin mencari apartemen tidak butuh login untuk segera menikmati layananan yang diberikan.

Tidak seperti agen atau situs pencarian property lainnya yang biasa menerapkan sistem login untuk memakai layanan mereka. Tentu hal ini mengutungkan dari segi value bagi pengunjung situs karena menghemat waktu dan mempermudah mereka.

Selain kelebihan tersebut, Jendela360 juga mempunyai kelebihan lainnya karena situs ini menggunakan teknologi khusus untuk mempermudah proses sewa apartemen menjadi lebih cepat dan aman. Berikut dibawah ini kelebihan dari Jendela360 lainnya.


Kelebihan Situs Jendela360 - Situs untuk Cari Apartemen
4 Kelebihan Situs Jendela360

Saya harap kamu juga mulai percaya dengan situs pencarian property ini. Setelah memantapkan kepercayaan kamu dengan Jendela360, maka kita tidak perlu terburu-buru memutuskan untuk menetapkan pilihan apartemen pada situs Jendela360

Ada baiknya sebelum kamu melakukan pencarian apartemen, maka cari tahu lebih dulu bagaimana kriteria apartemen ideal.

Pemahaman apartemen ideal bisa jadi bagi setiap orang berbeda-beda pendapatnya. 

Tergantung banyak faktor, seperti finansial, keluarga, lokasi, fasilitas dan lain-lainnya. Untuk mengambil jalan tengahnya, saya merujuk salah satu jurnal penelitian dari temu ilmiah IPLBI (ikatan peneliti lingkungan binaan indonesia) yang berjudul studi preferensi dalam pemilihan apartemen ideal.

Dari jurnal tersebut menghasilkan 18 kriteria apartemen ideal. Namun, kita padatkan lagi menjadi 5 kriteria Apartemen Ideal dan ditambah 1 kriteria menyesuaikan dengan kebutuhan saya. Berikut adalah hasilnya.

  1. Kualitas dan kelengkapan ruang dalam
  2. Tersedia fasilitas penunjang
  3. Akses dan lokasi strategis
  4. Kontrol dan keamanan
  5. Berkesinambungan dan ramah lingkungan
  6. Harga yang terjangkau

Berhubung saya adalah calon pekerja yang berada di awal karir, tentu rasanya lebih bijak jika saya menambahkan satu kriteria lagi pada point di atas.


Kriteria Apartemen Ideal untuk Kaum Muda
6 Kriteria Apartemen Ideal

Setelah mengetahui kriteria apartemen ideal, mari kita mencoba mulai mencari apartemen dengan situs Jendela360. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.



1. Cari di browser kamu dengan cara mengetikkan www.Jendela360.com

Pencarian Apartemen di Jendela360


2. Menjelajahi Situs Jendela360 

Kemudian, pada tampilan awal situs Jendela360 maka kamu akan disajikan kolom pencarian apartemen, unit apartemen rekomendasi, apartemen populer, temukan apartemen di berbagai daerah di Jakarta, artikel seputar apartemen dan masih banyak lainnya. Scroll saja sampai bawah.


Tampilan Situs Jendela360



3. Cari Unit Apartemen

Karena kita akan mencoba melakukan pencarian apartemen maka ada baiknya kamu melakukan pencarian dengan menu cari unit. Klik saja langsung ‘cari unit’ pada pojok kiri atas situs.

Cari Unit Apartemen di Jendela360


4. Cari Unit Apartemen dengan Filter

Pada tampilan cari unit, maka kamu akan disajikan tampilan pencarian yang sangat komprehensif. Cukup dengan meng-klik ‘tampilkan semua filter’ maka kamu bisa mem-filter pencari berdasarkan nama apartemen, tipe (jumlah kamar), harga, dijual/disewa, furnished, floor, kelengkapan unit dan fasilitas apartemen.


5. Cari Apartemen di Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Misal saya berencana akan mencari apartemen di daerah Kebon Jeruk – Jakarta Barat dengan harga Rp. 0 – Rp. 1.700.000 per bulan. 

Dalam hal ini saya hanya akan memakai 2 filter pencarian yaitu berdasarkan nama apartemen dan harga. Lalu, klik enter atau klik simbol pencarian, maka akan didapatkan hasilnya.


Cari Apartemen di Kebon Jeruk


6. Mendapatkan Hasil Pencarian Apartemen

Dari hasil pencarian tersebut saya mendapatkan apartemen Belmont Residence dengan nama unit apartmen Belmont Residence Studio View Utara. Harga yang didapatkan sangat masuk dikantong yaitu Rp. 1.670.000 per bulan.


Rekomendasi Apartemen Terjangkau di Jakarta Barat - Belmont Residence


7. Pilih Unit Apartemen

Selanjutnya, kita klik saja unit tersebut maka akan muncul tampilan keterangan lengkap unit tersebut mulai dari 360photo, photo gallery, map, spesfikasi unit, kelengkapan unit, deskripsi, biaya bulanan, fasilitas apartemen, unit sejenis, sampai kita bisa juga melakukan kontak langsung via whatsapp dan melakukan jadwal kunjungan. Tak lupa pula selalu ada potongan menarik bagi setiap calon penyewa yang membayar cash langsung setahun.


Kelebihan Jendela360 - Bisa 360 Tour


8. Tindak Lanjut Cari Apartemen

Jika kita tertarik pada unit ini, maka ada baiknya kita melakukan jadwal kunjungan untuk melihat langsung unit apartemen. Untuk melakukan jadwal kunjungan, kita tidak perlu melakukan prosesnya secara manual, langsung saja klik jadwalkan kunjungan isi nama, email dan nomor telepon. 

Setelah datanya diterima oleh tim Jendela360 maka customer services akan langsung memproses dan mempersiapkan segala halnya mulai dari membantu mencarikan unit apartemen, menemani kunjungan langsung sampai serah terima unit apartemen selesai dilakukan. Semua proses tersebut dilakukan dengan cepat, mudah, aman dan pastinya professional.


9. Proses Pembayaran Apartemen

Setelah memantapkan pilihan pada unit apartemen tersebut, maka kita bisa lanjut ke proses pembayaran. Untuk urusan pembayaran Jendela360 pun memberikan kemudahan dan keuntungan. Kamu bisa memilih untuk melakukan pembayaran dengan tunai atau kartu kredit. 

Untuk pembayaran sewa unit apartemen secara penuh dengan kartu kredit maka kamu akan mendapatkan discount 5% atau dengan kartu kredit cicilan 0% untuk tiap bulannya. Pilihan bank yang tersedia sudah cukup lengkap yaitu Bca, Bri, Maybank, Hsbc, Panin, Permata, Danamon, Bukopin & Anz.

10. Kesepakatan Sewa Apartemen

Pada tahapan akhir penyelesain sewa unit apartemen maka akan dilakukannya kesepakatan atau MOU dan kemudian kedua belah pihak secara seksama akan mengecek lagi kondisi unit secara detail baik kelengkapan fasilitas sampai kerusakan kecil. Semuanya akan dicatat dalam proses. Sebelum pada akhirnya kamu bisa menikmati tinggal di apartemen ideal sesuai pilihan mu.

Kembali mengulas kebelakang kenapa saya memilih apartemen Belmont Residence. 


Apakah unit apartemen yang saya pilih sudah sesuai dengan 6 kriteria apartemen ideal yang telah saya sebutkan di awal. Mari kita ulas satu persatu.


1. Kualitas dan kelengkapan ruang dalam

untuk kriteria pertama memang belum memenuhi tapi, hal itu menurut saya wajar karena menyesuaikan harga yang ditawarkan sudah sangat terjangkau.

2. Tersedia fasilitas penunjang

Fasilitas penunjang pada unit apartemen belmont residence saya kira sudah sangat lengkap yaitu TV kabel, Gym, Jogging Track, Laundry, Ruang Serbaguna, Internet, Kolam Renang dan Security.

3. Akses dan lokasi strategis

Lokasi apartemen sudah sangat strategis, karena dekat dengan pusat perbelanjaan terkenal seperti Mall Taman Anggrek, Central Park, Mall Puri Indah, Carefour Puri dan Ranch Market sehingga memudahkan penghuni untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Selain itu Belmont Residence merupakan hunian yang nyaman, asri, mampu memberikan ketenangan karena cukup bebas dari kebisingan kota.

4. Kontrol dan keamanan

Sistem keamanan yang ada sudah dilengkapi dengan CCTV 24 jam sehingga untuk masalah keamanan sudah terjamin.

5. Berkesinambungan dan ramah lingkungan

Apartemen Belmont Residence juga sudah cukup memenuhi kriteria ini karena sudah tersedia fasilitas seperti taman bermain anak, berbagai fasilitas olahraga dan tempat makan. Sehingga penghuni apartemen ini bisa berkesinambungan dengan hunian sekitarnya baik untuk penghuni yang tinggal sendiri ataupun dengan keluarga yang sudah mempunyai anak.


6. Harga yang terjangkau

Kriteria yang terkahir saya rasa sudah pasti memenuhi karena dengan harga Rp. 1.670.000 perbulan dengan semua keuntungan yang akan didapatkan nantinya.

Dari pembahasan tersebut, maka bagi kamu yang mempunyai rencana ataupun kriteria apartemen ideal yang hampir mirip, maka saya bisa merekomendasikan kalian semua untuk Sewa Apartemen Belmont Residence dengan harga yang terjangkau dan segala kelebihan yang ditawarkannya.

Diatas hanyalah salah satu rencana saya dengan kriteria yang menjadi target utamanya adalah unit apartemen dengan harga yang terjangkau. 

Nah, untuk kamu yang punya budget lebih dalam mencari apartemen maka tentunya kamu akan bisa mendapatkan apartemen yang lebih baik dan dengan banyak kelebihan spesial lainnya. Yang pasti keuntungan dan kelebihan yang ditawarkan melebihi dari apartemen yang saya ulas diatas.

Sebagai contoh saya bisa merekomendasikan kamu untuk Sewa Apartemen Royal Mediterania Garden Residence. Dengan harga mulai Rp. 4.200.000 per bulan, unit apartemen ini merupakan unit berlabel Star Listing yaitu unit terbaik pilihan Jendela360 dengan persediaan terbatas.


Star Listing Apartemen

Dengan harga yang masih cukup terjangkau, unit dengan label star listing bisa dibayarkan secara bulanan dan akan mendapatkan bonus cashback untuk setiap transaksi sewa. Cek sekarang juga apartemen Royal Mediterania Garden Residence sebelum unit ini habis karena persediaan terbatas.

Jika masih belum yakin juga dengan Jendela360, maka berikut ini ada beberapa testimonials dan tak hanya itu Jendela360 juga pernah diliput oleh berbagai media terkemuka di indonesia seperti Dailysocial, Metrotvnews, Detik, Techinasia, CNN indonesia, Jalantikus, Wartaekonomi dan TeknologiId. Lihat saja salah satu videonya berikut ini.




Testimonial dan Media Coverage Jendela360

Selain membantu pengunjung situsnya untuk mencari apartemen, Jendela360 juga menawarkan layanan bagi para pemilik apartemen untuk menyewakan unit apartemennya. 

Cukup dengan 3 langkah mudah untuk bekerjasama dengan Jendela360 dan serahkan semua urusan pada ahli bisnis sewa-menyewa properti di Jakarta ini. Kamu hanya tinggal menunggu passive income yang akan segera masuk ke rekening anda.

3 langkah mudah bekerja sama dengan jendela360


Kenapa kamu harus menitipkan apartemen mu ke Jendela360? Apartemen yang kamu percayakan melalui Jendela360 dijamin cepat laku karena 3 alasan berikut ini.

3 alasan mengapa kamu harus menitipkan apartemen di jendela360

Untuk kamu ketahui juga bahwa biaya beriklan di Jendela360 adalah Rp. 0 atau Gratis. Tim Jendela360 akan mendapatkan keuntungan (komisi 5% dari harga sewa) hanya jika unit apartemen tersebut berhasil deal dengan calon penyewa melalui Jendela360.



Penutup


Jendela360 merupakan startup yang masih berusia muda di bidang sewa-meyewa apartemen khususnya di Jakarta. 

Walaupun demikian, Jendela360 sudah menunjukkan taringnya dengan debut awal yang cukup sukses dengan mengandalkan virtual tour 360 yang tak dimiliki oleh penyedia layanan serupa lainnya. 

Situs ini setiap bulannya sudah bisa mendatangkan pengunjung sebanyak lebih dari 70 ribu dan omset perbulan senilai Rp. 2 milyar. 

Dengan debut awal yang manis ini, diharapkan Jendela360 kedepannya bisa menjangkau seluruh kota besar di indonesia, bisa terus berinovasi dan bersiap juga untuk meluncurkan mobile apps Jendela360. Sukses terus untuk Jendela360.

Semoga bagi kalian yang sedang mencari apartemen bisa dengan mudah menemukan apartemen ideal di Jendela360.

36 komentar untuk "Mudahnya Menemukan Apartemen Ideal di Jendela360"

  1. Sebenarnya ide untuk invenst apartemen di ibukota itu ide yg bgs tp kalo liat kondisi perekonomia indonesia yg sekarang ,keknya msh kurang peminat ntah kalo di tahun2 berikutnya nanti, dr artikel ini saya dpt rekomendasi untuk memasarkan apartemen yg sulit untuk dipasarkan, apalagi dengan fee yg hanya 5% saja dan gratis mengiklan sampai deal, semoga saja situs penyedia seperti jendela 360 ini, kedepannya bs lbh mudah kejangkau oleh para investor2 baik lokal maupun international,

    Yuk kunbal jalanucul.blogspot.com artikel menarik lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan. sangat menguntungkan sekali bekerja sama dengan jendela360 ini. semoga kedepannya jg mereka buka untuk wilayah2 lainnya di indonesia.

      Hapus
  2. Makasih mas, saya jadi punya referensi misalkan nanti saya dan keluarga jd pindah ke Jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama bang rama. sehat selalu utk keluarganya.

      Hapus
  3. Wah yg kyk gini mahak banget biasanya 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung pak ekoooo :D
      kan bisa pake filter pd pencariannya, jadi bisa nyesuain dgn budget rencana.

      Hapus
  4. Keren bang, sering sering bikin tulisan tentang tempat tinggal gini dong 🔥

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap bang. nampaknya abang ini lg nyari2 referensi apartemen ya..

      Hapus
  5. Makasih mas, dengan ini saya jadi mendapat referensi untuk mencari apatemen. Krn saya memang ada rencana untuk pindah ke Jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama pak fajar. semoga dilancarkan rencananya amin ya rabb..

      Hapus
  6. Jakarta yg terkenal edan harganya, ternyata masih bisa diakalin juga 🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya de'

      pinter2 nyarinya aja. di jendela360 kebetulan dimudahkan pencariannya krn ada filter pencariannya yg lengkap.

      Hapus
  7. nah ini refrensi tulisan yang sangat membantu saya. ijin share ya gan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. senang bisa membantu.

      silahkan gan :)

      Hapus
  8. Artikel ini benara-benar membuat saya langsung ingin tinggal di apartemen ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah masa sih mister? hahaha

      baguslah kalau memang membantu.

      Hapus
  9. Sempat sering takut kalau mau tanya harga, kalau kayak gini kan enak ada referensi harga apartemen utk kaum duit ngepres kayak saya ini yg takut nanya berapa harga sebuah apartemen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mas sigit. Bisa langsung ke situsnya dulu utk cari2 apartemen tanpa harus tanya langsung ke agen propertinya.

      Hapus
  10. Artikel yang sngat bermanfaat buat menyusun visi misi jadi cagub DKI selanjutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bapak ini visioner sekali ya. Mantap memang!

      Hapus
  11. jadi pengen punya apartemen nich...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya om. amin. Semoga kita bisa punya apartemen.

      Hapus
  12. Artikel yang menarik, dengan adanya jendela 360 menurut saya akan lebih mudah memasarkannya, karena konsumen bisa melihat secara visual yang hampir menyerupai aslinya dalam bentuk VR, dan yang terpenting menurut saya hal seperti ini haruslah di dukung karena dengan adanya teknologi 360 dapat di aplikasikan ke apa saja, menjadi daya tarik perkembangan teknologi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sekali bang aras. Inovasi dgn teknologi 360 photo dari jendela360 ini, diharapkan bisa semakin berkembang ke sektor lainnya juga karena terbukti bisa mempermudah konsumen dan developer.

      Terima kasih sudah berkunjung bang...

      Hapus
  13. Niche..referensi serta harga apartemen cocok buat saya.yang biasanya cuman melihat dan takut untuk bertanya mengenai harga apartemen tersebut. Disini lengakp...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas terima kasih sudah berkunjung & silahkan berkunjung ke situs jendela 360 untuk info selengkapnya.

      Hapus
  14. Sepakat untuk ide investasinya sih, dan saya rasa ini juga pilihan paling logis untuk investasi di bidang properti. Terima kasih atas informasinya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang ojik,
      semangat investasi demi anak istri di masa depan hehe

      sama-sama bang

      Hapus
  15. Banyak juga ya yang harus di pertimbangkan dalam memilih apartemen ideal ?

    BalasHapus
  16. Wah saya jadi dapat pemahaman banyak nih tentang memilih apartemen yang ideal. Pembahasanya luar biasa, font nya gede jadi enak buat di baca. Sukse buat lombanya ya ? salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah kalau agan terbantu dengan postingan ini

      amin, terima kasih ya gan

      Hapus
  17. Kapan ya... Saya bisa punya apartemen sendiri... Biar bisa ikut ngiklan di jendela360

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya doakan secepatnya gan hehe
      amin ya rabb..

      Hapus
  18. Banyak orang mungkin merasa kesulitan mencari apartemen, tapi dengan hadirnya platform Jendela360 semuanya dibuat mudah dalam hal menemukan apartemen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan great job utk jendela360!

      Hapus
  19. terima kasih rekomendasinya

    mungkin ada teman2 pembaca disini yang membutuhkan

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Silahkan memberi Komentar, Kritik, dan Saran terkait postingan.
Jangan lupa dibagikan jika postingan ini bermanfaat.

Catatan:
1. Komentar dimoderasi dan tidak semuanya dipublikasi.
2. Komentar yang tidak relevan dan/atau terdapat link tidak akan dipublikasikan.
3. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi.