Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Platform Kursus Online Terbaik di 2023

Pembelajaran menjadi hal yang bisa dilakukan tanpa batas, bahkan meski hanya dari rumah. Salah satunya dengan memilih rekomendasi platform kursus online yang tepat dan mampu membuat kemampuan terasah serta ilmu tergali lebih dalam. 

Beberapa Rekomendasi Platform Kursus Online

Memilih platform kursus tentunya perlu dilakukan dengan cermat serta mengetahui bidang yang diajarkan sesuai kebutuhan. Platform dengan kualitas pembelajaran pembelajaran terbaik pun menjadi sarana yang lebih efektif. Berikut rekomendasi platform untuk kursus online.

Platform Kursus Online Terbaik
Rekomendasi Platform Kursus Online Terbaik (via: unssc.org)

Glints Expert Class

Kursus online yang disediakan oleh Glints Expert Class meliputi pengembangan skill pada dunia kerja serta berbagai bidang keahlian lainnya yang dibimbing langsung oleh tenaga profesional. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk menggali potensi yang dimiliki oleh para peserta. 

Di antara bidang pembahasan yang tersedia seperti IT,  pemasaran, desain, finance dan masih banyak yang lainnya. Selain itu Anda juga bisa bertanya pada sesi akhir untuk mengupas beberapa permasalahan yang mungkin belum dipecahkan. Dengan demikian materi yang disampaikan pun lebih tuntas dan menyeluruh. 

Khan Academy

Khan Academy ademi merupakan sebuah situs kursus online yang digagas oleh Salman Khan. Parfum ini memiliki kualitas pengajaran yang sangat baik serta tersedia dalam berbagai pilihan course. Diantara kelas yang tersedia seperti matematika, art and humanities dan SAT. 

Pengunduhan platform ini dapat dilakukan pada berbagai penyedia aplikasi seperti Google Play dan App Store. Pada situs ini Anda juga bisa maju menjadi volunteer. Selain itu, keunggulan utama dari Khan Academy adalah program SAT yang menjadi syarat masuk ke perguruan tinggi Amerika. 

Brainly

Brainly memiliki situs yang sangat interaktif dan mendukung pola pikir yang segar dan berkualitas. Terdapat berbagai bidang pendidikan yang dapat mengasah pengetahuan sekaligus keterampilan pengunjung. Antara lain seperti History, Math, Language, Social Studies dan SAT. 

Jika Anda memiliki pertanyaan khusus, maka cukup untuk menuliskannya pada platform tersebut dan tunggu jawaban dari user lainnya. Pembahasan seperti autocad dan lain sebagainya akan menghadirkan respon relevan untuk dapat membuka kebuntuan informasi. 

Alison

Nama situs ini tentu tak asing di kalangan pegiat ilmu online. Pasalnya Alison telah dipercaya di 195 negara dan berdiri sejak tahun 2007. Di dalam platform tersebut Anda bisa berpacu ilmu mengenai teknologi, bahasa, sains, kesehatan, humanities, bisnis, matematika, marketing hingga gaya hidup. 

Salah satu sub bidang yang bisa dipilih misal untuk desain grafis adalah kursus mendesain dan menganalisa produk. Anda juga bisa mengenal desain sap2000. Adapun program belajarnya lengkap hingga untuk gelar Diploma.

Ruangguru

Ruangguru menjadi platform kursus online yang mungkin paling sering terngiang di seluruh kalangan masyarakat. Sebagai situs resmi karya anak bangsa, disini Anda bisa memilih program diantaranya les online, ruang uji dan ruang les. Privat online di rumah pun semakin mudah.

Materi yang disampaikan pada kursi ini meliputi pelajaran yang ada pada tingkat sekolah hingga persiapan masuk perguruan tinggi. Peruntukan peserta pada ruang guru meliputi belajar TK hingga mahasiswa. Pola pembelajaran yang disampaikan penuh dengan ilustrasi yang memudahkan pemahaman. 

Coursera

Coursera menghadirkan pembelajaran online menggunakan berbagai pilihan modul dari universitas di berbagai belahan dunia. Diantaranya tiga kampus hebat seperti John Hopkins University, University of Michigan, dan Illinois yang berada di US. 

Bidang yang meliputi kursus secara virtual ini diantaranya seperti algoritma, paleobiologi dan masih banyak lagi. Anda juga bisa mempelajari seputar pajak di negara Amerika. 

Squline.com

Squline mengkhususkan cakupan bidang bahasa yang akan sangat penting untuk pelajar sastra, latihan sebagai tutor di negara asing atau hanya pendalaman bahasa untuk kebutuhan pribadi. Adapun program kursus yang tersedia adalah bahasa Inggris, bahasa Jepang dan Mandarin. 

Dalam platform ini seluruh keterangan yang dibutuhkan oleh pelajar terdapat dalam daftar menu  seperti biaya kursus hingga pilihan untuk membuat program corporate. Anda bisa mempertajam keahlian berbahasa asing maupun memperbaiki struktur kata dalam pengucapan serta pembuatan kalimat. 

Skill Academy

Pasal ini memberikan bidang yang lebih menyeluruh dan spesifik terhadap berbagai keahlian dan potensi yang dimiliki oleh peserta. Dari mulai bisnis dan keuangan, pemasaran, teknologi hingga mentoring dan pengembangan diri. Anda juga dapat mengikuti pelatihan Microsoft project dan lainnya. 

Selain itu berkaitan dengan teknologi ada juga pelatihan cost engineering dan pelatihan site engineering. Sedangkan sektor keuangan tersedia pelatihan RAB (Rancangan Biaya Anggaran). Sementara itu tersedia pula kelas cara kerja yang populer dan memberikan banyak materi sesuai dengan spesifikasi bidang. 

Demikian informasi tentang rekomendasi platform kursus online baik yang terbuka secara gratis maupun berbayar. Hanya terbatas pada beberapa cakupan di atas, namun terdapat pula pilihan pelatihan seperti kursus teknik sipil, pelatihan BIM, pelatihan plaxis, kursus etabs, kursus staadpro, pelatihan skecthup dan pelatihan primavera. Semoga informasi ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Platform Kursus Online Terbaik di 2023"