3+ Tips Praktis Menata Ruangan Sempit Agar Terlihat Luas Dan Lega


Ruangan Sempit? 3+ Tips Praktis Ini Membantu Ruangan Mu Agar Terlihat Luas Dan Lega – biaya rumah yang semakin mahal membuat sebagian orang hanya bisa mendapatkan ukuran rumah yang tidak begitu luas dengan pembagian ruangan yang tidak begitu besar. Tetapi, dengan ukuran rumah sederhana yang kamu miliki bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan kenyamanan. 

Salah satu masalah kenyamanan yang ada pada ruangan yang sempit adalah kesan yang tidak lega. Jika kamu merombak ulang ukuran suatu ruangan maka tentu membutuhkan biaya lagi dan itu bukanlah solusi praktis. Menata ruangan dengan sebaik mungkin adalah solusi yang tepat. 
3+ Tips Praktis Menata Ruangan Sempit Agar Terlihat Luas Dan Lega
3+ Tips Praktis Menata Ruangan Sempit Agar Terlihat Luas Dan Lega
Berikut ini akan dijabarkan 3+ tips praktis yang membuat ruangan sempit agar terlihat lebih luas dan lega.

1. Memaksimalkan ventilasi udara dan pencahayaan
Ruangan yang baik adalah ruangan dengan ventilasi udara dan pencahayaan yang baik. Dengan ventilasi udara yang baik maka udara yang ada pada ruangan bisa terus berganti sehingga kesegaran dan kesehatan udara di ruangan tersebut bisa terjaga dan kemudian berdampak pada kenyamanan pada penghuninya di dalamnya. Selain udara yang segar, maka pencahayaan yang baik juga ikut berperan dalam menciptakan kenyamanan. Ruangan yang dikenai pencahayaan yang baik maka akan terasa semakin lega dan tentunya kamu tak perlu menggunakan lampu pada siang hari sehingga menghemat penggunaan listrik.

2. Memilih furnitur multifungsi
Sudah zamannya saat ini para desainer berlomba-lomba dalam berinovasi pada perabotan rumah atau furnitur rumah. Furnitur rumah yang ketinggalan zaman biasanya tidak begitu memanfaatkan fungsinya semakin maksimal. Maka dari itu, cobalah mulai dari sekarang kamu cari tahu lebih banyak mengenai furnitur multifungsi yang bisa membantu ruangan sempit mu menjadi semakin maksimal dari segi kelegaan dan kenyamanannya. Salah satu contoh furnitur multifungsi yaitu floating table, kursi lipat, tempat tidur yang menyatu dengan lemari, dan lain-lainnya. Info mengenai furnitur multifungsi ini sudah banyak produknya pada brand terkenal seperti ikea. Atau jika kamu punya ide sendiri maka kamu bisa memesannya pada tukang yang ahli.

3. Menerapkan warna terang (putih)
Beberapa ilmu psikolgi membuktikan bahwa penggunaan warna cerah bisa membantu kamu dalam mendapatkan suasana yang lebih lega dan nyaman. Penerapan warna terang seperti warna hijau muda, coklat muda, biru muda, dan putih merupakan pilihan yang tepat untuk kamu terapkan. Dengan warna yang terang bisa membuat ruang sempit terkesan semakin luas jika batasan antar bidang pada dinding dibuat satu warna. Perhatikan juga bahwa pengecatan pada dinding hendaknya sangat rapi untuk menghilangkan batasan antar bidang tersebut.

4. Memasang cermin
Banyak kita temui cermin pada tempat potong rambut atau barber shop. Jika kamu ingin membuktikan teori bahwa cermin bisa memberii kesan yang lebih luas maka datang saja ke tempat seperti ini. Hal ini tentunya juga bisa kamu terapkan pada ruangan kamu yang sempit tanpa harus mengeluarkan biaya yang begitu besar dan yang paling penting tips ini praktis untuk diterapkan.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagi dalam tips praktis untuk membuat ruangan sempit agar terlihat semakin luas dan lega. Jika terdapat kekeliruan ada baiknya teman-teman perbaiki. 
3+ Tips Praktis Menata Ruangan Sempit Agar Terlihat Luas Dan Lega
3+ Tips Praktis Menata Ruangan Sempit Agar Terlihat Luas Dan Lega
Jangan lupa juga untuk membagikan postingan ini agar semakin bermanfaat. Dan jangan lupa juga berbagi pendapat atau menambahkan informasi terkait di kolom komentar. Semoga postingan ini membantu bagi pembacanya.

0 Response to "3+ Tips Praktis Menata Ruangan Sempit Agar Terlihat Luas Dan Lega"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Silahkan memberi Komentar, Kritik, dan Saran terkait postingan.
Jangan lupa dibagikan jika postingan ini bermanfaat.

Catatan:
1. Komentar dimoderasi dan tidak semuanya dipublikasi.
2. Komentar yang tidak relevan dan/atau terdapat link tidak akan dipublikasikan.
3. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Buat Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Advertising