4 Tuduhan Miring Ke Cewek Teknik (Cowok Teknik Membela)


4 tuduhan miring ke cewek teknik (cowok teknik membela) – entah apa yang ada dipikiran orang-orang tentang cewek yang kuliah mengambil jurusan teknik. Kebanyakan orang menganggapnya ‘jelek’ atau kurang bagus. 

Mungkin hal ini sejalan dengan anggapan bahwa jurusan teknik itu kebanyakan cowok. Tapi untuk urusan ilmu tentunya hal ini tidak bisa dibenarkan. Secara ya, setiap orang itu bebas untuk memilih jalan hidupnya. 

4 tuduhan miring ke cewek teknik (cowok teknik membela)
4 tuduhan miring ke cewek teknik (cowok teknik membela). (sumber: gulfnews.com)
Oke, baiklah kita langsung saja ke pembahasan. Ini merupakan pendapat dan pandangan pribadi. Semoga tuduhan-tuduhan miring ke cewek teknik yang terjadi di luar sana bisa berubah menjadi baik dengan postingan ini.

1. Cewek Teknik itu Tomboy
Kuliah di teknik itu, identik dengan tugasnya yang banyak dan berat. Belum lagi didominasi penghuninya yaitu cowok. Mungkin dikiranya, jika cewek yang hidupnya kebanyakan di lingkungan cowok, maka cewek itu lama-kelamaan jadi tomboy. 

Hal ini sebenarnya kecil kemungkinan terjadi karena pada tahapan kuliah biasanya kepribadian seseorang sudah terbentuk jadi lebih susah untuk terpengaruh. 

Semisal dalam hal ini, dari yang awalnya cewek anggun menjadi cewek tomboy. Selain itu, tomboy biasanya erat hubungannya dengan fashion ang cewek pakai. Mungkin kalo cewek tomboy itu pakainya kemeja, jeans robek-robek xD, atau mungkin rambut pendek cepak menyerupai cowok. 

Walaupun ada, bisa dipastikan hal tersebut agak kurang pas rasanya dan biasanya spesies ini sedikit. Masih banyak cewek teknik yang bisa kita sebut akhwat-akhwat, bidadari surga yang seliweran di tengah kampus teknik, memakai kerudung besar dan rok melengkapi penamilannya. 

Mereka mungkin aslinya bukanlah tomboy tapi mungkin lebih tepatnya cewek teknik ini bisa kita sebut mandiri. 

Tak jarang mahasiswi teknik juga ikutan rapat sampai larut malam dengan kondisi yang maksimal, entah bagaimana mereka pulang ke kosan. Mungkin mereka menginap di kampus atau kosan teman terdekat dari kampus.

2. Cewek Teknik itu Gak Bisa Dandan
Ini salah besar. Beberapa cewek teknik banyak yang terlihat dandan kalo ke kampus. Coba periksa tas mereka, mungkin kamu bisa saja tak sengaja menemukan peralatan kosmetik di dalamnya.

 Beberapa cewek teknik juga tak jarang berlagak seperti habis dandan jika dari belakang. Mungkin yang beranggapan bahwa cewek teknik itu gak bisa dandan, ya karena mereka membandingkan cewek teknik ini dengan jurusan lainnya seperti ekonomi atau kedokteran yang terkenal dengan penampilan ceweknya yang lebih modis. 

Tetapi, dibalik anggapan tentang cewek teknik yang gak bisa dandan, tentunya ada kaum cowok yang diuntungkan karena yang cantik alami sudah pasti lebih mudah diketahui. Tanpa kesan tipu-tipu akibat dari dandan yang berlebihan.

3. Cewek Teknik itu Jarang Mandi
Seharusnya tuduhan miring ini bisa ditujukan ke setiap mahasiswi jurusan apapun. Pilihan untuk tidak mandi adalah tergantung dari orangnya bukan dari jurusan yang mereka geluti. 

Jarang mandi bisa saja dikarenakan lembur setelah semalaman mengerjakan deadline tugas dan kemudian di pagi harinya sudah harus ke kampus. Mungkin, di pikiran anak-anak teknik ini lebih baik tidak usah mandi dari pada telat hadir di kampus atau telat mengumpulkan tugas. 

Hanya bermodalkan parfum, cuci muka, dan gosok gigi mungkin sudah mengelabui bahwa seseorang tersebut sudah mandi.

4. Cewek Teknik itu Jomblo
Jomblo itu tergantung usaha dan nasib xD. Semua orang bebas menentukan sikapnya untuk menjalani percintaan di masa perkuliahan. 

Mungkin ada saja cewek teknik yang benar-benar ingin fokus dengan ilmunya sehingga menganggap pacaran atau menjalin hubungan di perkuliahan tidak dibuutuhkan. 

Lebih dari itu, sangat banyak cewek teknik yang punya pacar karena diketahui mereka ini mandiri dan pintar biasanya. Mereka tidak neko-neko dan sedikit drama. Ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri. 

Cewek teknik yang pacaran sesama anak teknik itu banyak, ada yang lintas jurusan teknik, beda angkatan antara senior dan junior, atau cewek teknik dengan mahasiswa dari jurusan non teknik.

Jadi, dengan postingan ini semoga berkurang tuduhan miring terhadap cewek teknik. Mereka juga keturunan hawa yang layak membutukan banyak perhatian. Jangan anggap mereka lemah karena kenyataannya mereka juga orang-orang yang kuat. 

Hidup cewek teknik!

GRATIS! Dapatkan update artikel terbaru RUANG-SIPIL:

2 Responses to "4 Tuduhan Miring Ke Cewek Teknik (Cowok Teknik Membela)"

  1. Jadiiii, siapa tuh yang nuduh 4 point tersebut? sini saya jitakin hahaha
    Saya juga (mantan) cewek tehnik Sipil.
    Daaannn tentu sajaaaa... saya enggak tomboy, meskipun gak suka pakai rok, bukan tomboy, tapi saya sering jatuh nginjak ujung rok hahaha

    Saya malah dari STM bangunan, yang mana praktek bikin pondasi, pegang cangkul dan sekop.
    Kalau di kuliahan sih paling banter pratikum biasa.
    Tapiii, di tas saya tetep ada bedak dan lipstik, meski dulu lipstiknya murahan banget hahaha.

    Cewek tehnik sipil ga bisa dandan? kata siapaaa??? saya dulu kerja di proyek jalan tol, setiap hari ke proyek berpanas-panas, tapi tetep wangi dengan parfum, lipstik merekah, bedak tetep on hahaha
    Enak saja bilang cewek tehnik Sipil ga bisa dandan

    Cewek tehnik sipil ga suka mandi, euuyyyy...
    Saya mah mandinya 3 kali sehari hahaha

    Terus jomblo??
    Justru cewek tehnik sipil itu cepat laku, kan banyak pilihan hahahah.
    Tapi, rata2 cewek sipil itu setia loh, saya salah satunya muahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak reyne sudah berbagi pengalaman/review ny heheh

      untuk para pembaca blog ini, itu di atas ada komentar langsung dari "cewek teknik sipil" xD

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Silahkan memberi Komentar, Kritik, dan Saran terkait postingan.
Jangan lupa dibagikan jika postingan ini bermanfaat.

Catatan:
1. Komentar dimoderasi dan tidak semuanya dipublikasi.
2. Komentar yang tidak relevan dan/atau terdapat link tidak akan dipublikasikan.
3. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel