Cara Mudah Menggambar Elevasi Bangunan dengan AutoCAD

gambar bangunan dengan autocad
gambar bangunan dengan autocad
Pada postingan ini akan ditampilkan video referensi belajar dalam mempelajari AutoCAD. 


Untuk aplikasi apa saja yang biasa dipakai dalam duni teknik sipil bisa baca postingannya disini.

AutoCAD merupakan software atau program komputer yang berfungsi untuk menggambar bidang dimensi datar maupun ruang, baik 2 dimensi atau 3 dimensi yang saat ini menjadi salah satu aplikasi yang paling terkenal di dunia, terutama di kalangan teknik sipil.

Aplikasi AutoCAD juga banyak digunakan oleh pengembang perumahan, engineer mesin, interior designer, pengajar ilmu teknik dan lain-lain.

Pengembang aplikasi AutoCAD adalah Autodesk yang diriliskan perdana di pasaran global pada bulan Desember tahun 1982. Jika anda tertarik membeli lisensi software ini bisa berkunjung ke web-nya langsung: autodesk.com/autocad.

AutoCAD saat ini sudah mendukung berbagai bahasa seperti Inggris, Spanyol, Jepang, Belanda, Norwegia, Brazil, Tionghoa, Vietnam, Korea, Hungaria, Republik Ceko, Rusia, Perancis dan masih banyak lagi.

Software ini berjalan pada sistem operasi populer yaitu Windows dan mendukung dalam bentuk format aslinya yaitu DWG. Selain format tersebut, AutoCAD terbaru sudah mendukung banyak format yang bisa langsung terintergrasi dengan software pengembang teknik lainnya.

Pengembangnya, Autodesk saat ini juga sudah merilis berbagai produk seperti AutoCAD arsitektur, AutoCAD Civil 3D, AutoCAD land dekstop, AutoCAD mechanical, dan AutoCAD Map 3D. Hasil pekerjaan dari program ini sudah menjadi "bahasa umum" di kalangan penggiat ilmu teknik.

Referensi atau panduan dalam belajar AutoCAD sudah banyak di temukan di internet bahkan banyak website atau blog yang membahas secara khusus tentang software ini. Alternatif yang sudah teruji, sebaiknya belajar langsung ke ahlinya di tempat les/kursus yang berbayar atau sekalian saja masuk ke jurusan teknik seperti teknik sipil.

Berikut ini adalah cara yang mudah dalam menggambar elevasi dengan aplikasi AutoCAD. Video berikut ini akan sangat mudah dimengerti oleh pemula AutoCAD sekalipun.

Selamat mempelajari.


GRATIS! Dapatkan update artikel terbaru RUANG-SIPIL:

0 Response to "Cara Mudah Menggambar Elevasi Bangunan dengan AutoCAD"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Silahkan memberi Komentar, Kritik, dan Saran terkait postingan.
Jangan lupa dibagikan jika postingan ini bermanfaat.

Catatan:
1. Komentar dimoderasi dan tidak semuanya dipublikasi.
2. Komentar yang tidak relevan dan/atau terdapat link tidak akan dipublikasikan.
3. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel