Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dimana Tempat Kursus Online SAP2000 Murah Bersertifikat?

Kursus online SAP2000 murah bersertifikat adalah pilihan relevan untuk para pejuang kerja bidang teknik dan arsitek, baik dalam mematangkan diri maupun mempertajam skill dan ilmu. Terlebih menggunakan perangkat lunak seperti SAP2000 membutuhkan tenaga pembimbing profesional yang ahli di bidangnya. 

Tempat Kursus Online SAP2000 Murah Bersertifikat

Salah satunya Arkademi yang merupakan terbaik dan terdepan dalam melayani kursus online. Yaitu untuk berbagai spesifikasi keahlian dalam bidang teknik dan arsitek. Alhasil, bisa mendalami pemahaman dan pengoperasian perangkat lunak SAP2000 sebagai program rekayasa mekanika yang paling populer.

Kursus Online SAP2000 Murah
Kursus Online SAP2000 Murah (via:cicnews.com)

Seperti halnya program AutoCAD dan etabs, perangkat lunak berguna untuk mendukung kinerja pembangunan baik dalam proses desain hingga proyek struktural. Dalam SAP2000 sendiri terdapat spesifikasi penggarapan untuk analisis dan desain yang memiliki orientasi terhadap objek struktur beton dan baja. 

Piranti dapat menganalisa struktur dengan lebih mudah dan akurat. Diantara materi pelatihan yang akan diberikan oleh Arkademi yakni seputar kegunaan, preliminary design, view, zoom, edit, pan, orbit, define grid tangga, define material beton, save, add window, window setup dan lain-lain.

Kursus Online SAP2000 Bersertifikat
Kursus Online SAP2000 Bersertifikat (via: csiamerica.com)

Peserta Kelas Online Arkademi

Sebagaimana bidang utamanya, pelatihan di Arkademi untuk kualifikasi keahlian SAP2000 yakni diperuntukkan pada beberapa sasaran khusus. Di samping itu, penggunaan program analisa dan desain memang tertuju pada pengaplikasian di industri teknik dan arsitek. 

Di antara para pemburu ilmu dan skill SAP2000 adalah mahasiswa teknik sipil dan teknik arsitek. Kelas ini akan membantu memberikan kemampuan dan pemahaman lebih detail sebagai tambahan selepas kelas mata perkuliahan. 

Mengikuti kursus teknik sipil, pelatihan BIM, pelatihan microsoft project, pelatihan cost engineering dan pelatihan site engineering merupakan hal umum untuk mendalami bidang secara lebih profesional. Selain itu banyak perusahaan yang mengandalkan keahlian khusus sebagai syarat rekrutmen. 

Cara Pembelajaran Online

Metode penyampaian materi, pemahaman dan cara mengasah skill pada peserta menjadi komponen pengganti yang sangat besar pengaruhnya. Terlebih dengan sistem online yang membutuhkan prosedur terarah untuk memastikan efektivitas dalam penyelenggaraan kelas. 

Dalam Arkademi.com, tersedia cara pembelajaran yang dapat menunjang penyampaian ilmu dengan baik, yakni melalui video ajar dalam kelas. Untuk melanjutkan progress, maka tersedia pula ujian online yang berguna untuk mengukur kemampuan peserta. 

Diberikan pula materi SNI perencanaan gedung terbaru dan aplikasi excel perhitungan teknik sipil. Adapun kursus bersertifikat yakni langsung dari Bimbel Comad. Sebuah penyedia pelatihan online yang memberikan sertifikasi kepada pesertanya dalam bentuk dokumen digital dan dokumen tercetak. 

Kurikulum Pembelajaran

Untuk menunjang sistem pembelajaran yang efektif dan menyeluruh, maka peserta dapat menerima kurikulum yang menjadi patokan dalam kegiatan belajar online. Kurikulum ini juga diterangkan sebagai presentasi awal mengenai bidang atau materi yang akan dipelajari. 

Di antara bagian dari kurikulum tersebut adalah sebagai berikut. 

  • BAB 1 - Pengenalan Dasar 
  • BAB 2 - Define Menu (Mendefinisikan)
  • BAB 3 - Draw Menu (Menggambar)
  • BAB 4 - Assign Menu (Menetapkan)
  • BAB 5 - Analyze (Analisa) & Display (Menampilkan)
  • BAB 6 - Report (Laporan Analisa)
  • BAB 7 - Concrete Frame Design (Merancang Rangka Beton Bertulang)
  • BAB 8 - Structure Element Analysis (Analisa Elemen Struktur)

Seluruh bagian materi akan diberikan Tahap demi tahap selama durasi 90 hari, terhitung sejak hari pertama mulai mengikuti kelas online. Tidak hanya bersifat sebagai jadwal atau acuan dalam melaksanakan pembelajaran, namun juga sebagai bahan persiapan bagi peserta. 

Tentang Pengajar dan Tempat Belajar

Kemudian ada juga Bimbel Comad atau yang memiliki alamat situs bimbelcomad.com, ini merupakan lembaga pendidikan non akademik yang pertama kali berdiri melalui saluran YouTube channel. Melalui berbagai unggahannya, banyak pihak yang mendapatkan pencerahan sekaligus pengetahuan baru di bidang teknik. 

Dengan banyaknya respon positif yang diberikan viewer terhadap video tutorial penggunaan program perangkat lunak tersebut, maka pihak lembaga membangun secara resmi program sertifikasi dan kursus untuk mendalami bidang tersebut. 

Tidak hanya kelas online yang terbuka namun pengajar dan penyedia juga gencar melakukan edukasi melalui kelas offline bahkan private. Hal ini untuk memberikan akses serta opsi lebih kepada para peserta mengingat jadwal kegiatan pekerjaan maupun studi lain yang perlu dilakukan. 

Peluang untuk Mengikuti Berbagai Program Pelatihan 

Hanya untuk SAP2000 namun ada dapat mengasah kemampuan dan skill yang dimiliki sesuai bidang pekerjaan. Misalnya dengan mengikuti pelatihan plaxis, kursus etabs, kursus staadpro, kursus RAB (Rancangan Biaya Anggaran), pelatihan skecthup dan pelatihan primavera. 

Seluruh spesifikasi keahlian tersebut memiliki manfaat dan pengaruh besar yang dapat digunakan pada industri kerja teknik. Baik dalam pekerjaan sebagai Teknik Sipil maupun teknik arsitek. Hal ini dipengaruhi dengan luasnya bidang dalam rancangan  pembuatan struktur realisasi pembangunan. 

Demikian informasi tentang kursus online SAP2000 murah bersertifikat bersama Bimbel Comad yang berpengalaman. Semoga informasi ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Dimana Tempat Kursus Online SAP2000 Murah Bersertifikat?"