Manchester United | Klub Sepakbola Paling Terpopuler di Dunia

Mengapa Manchester United begitu terkenal di seluruh dunia? - Sekilas mungkin tampak bahwa 'memenangkan' begitu banyak gelar liga dan piala selama 20 tahun terakhir adalah alasan utama popularitas tim tetapi saya benar-benar percaya ada tiga alasan lain yang selain menjadi tim top, telah mendorong Manchester United ke menjadi klub sepak bola paling populer di dunia.

Manchester United | Klub Sepakbola Paling Terpopuler di Dunia


1. Manchester United adalah klub sepak bola legenda

Ini telah dengan hati-hati menempatkan sistem yang memasarkan klub dan pemain kepada orang-orang (terutama anak muda) di seluruh dunia. Ini termasuk:

Fans club yang terorganisir dengan baik dan hampir ada di seluruh kota-kota besar di dunia.

Merchandising yang kuat antara brand ternama dan toko ritelnya di seluruh dunia.

Sejarah kuat pemain yang mempunyai keajaiban individu selama beberapa generasi (seperti: Beckham, Ronaldo, Rooney, etc). Anak muda di seluruh dunia mencintai pemain-pemain ber-skill tinggi ini dan tidak hanya klubnya saja.

Pemain mereka yang berasal dari berbagai negara. Park Ji Sung awalnya dianggap sebagai ajang promosi negara Asia ke klub Eropa, namun nyatanya pemain ini adalah pemain layak dan berkonstribusi besar bagi Manchester United.

MU menciptakan sekolah dan turnamen sepak bolah di seluruh dunia dan hal ini membuat beberapa talenta muda ingin bermimpi bermain untuk klub kesayangan mereka.

Sponsor. Merek global terkenal semuanya menggunakan asosiasi mereka dengan klub dalam materi pemasaran (maskapai Turki, DHL, Nike, Budweisser, untuk beberapa nama)

MU pernah melakukan Tur Musim Panas. MU juga memiliki sejarah panjang dalam Tur Asia, Afrika dan AS.

2. Liga Utama Inggris (EPL)

Ada klub lain di Eropa yang telah memenangkan lebih banyak gelar liga dan piala Eropa daripada Manchester United. Ini termasuk: AC Milan, Barcelona, Real Madrid dan Bayern Munchen. Saya pikir alasan utama MU memiliki pengikut yang lebih besar daripada klub-klub di seluruh dunia ini adalah karena EPL begitu banyak disiarkan dan ditonton. Saya telah tinggal di Asia yaitu Indonesia khususnya dan tahu pasti bahwa jika Manchester United bermain, setidaknya ada di saluran yang menunjukkan permainan ini di warung-warung makan atau warung kopi di daerah sekitar tempat tinggal saya.

Liga yang semarak dan dinamis dengan berbagai tim yang menang dalam 20 tahun terakhir (MU, Chelsea, Arsenal dan bahkan Blackburn), serta pemain di liga dari hampir setiap negara di dunia telah menyebabkan permintaan yang tinggi untuk pertandingan EPL disiarkan di mana-mana. Liga ini dikenal masyarakat dunia sebagai salah satu liga paling kompetitif dan Pertandingan Manchester United merupakan salah satu match yang paling dinantikan laganya.

3. Manchester United adalah Klub sepak bola dengan fakta yang memukau

Warna kebesaran MU dulu adalah hijau emas


Kalah dipertandingan perdana di Old Traford


Manchester United memegang rekor kemenangaan paling telak Premier Legue. MU menang besar 9-0 tanpa balas


MU pernah kalah 0-7 dari tiga tim berbeda


Julukan “Setan Merah” terinspirasi oleh tim rugbi


Maskot ke-6 mereka punya cerita yang kelam


United pernah menjuarai liga dengan skuad muda


MU tim Inggris pertama yang meraih trebel


MU satu-satunya tim Inggris yang berhasil menjuarai Piala Dunia Antar Klub


United menjadi tim kelima didunia yang sukses merasakan jadi kampiun tiga kompetisi yang diselenggarakan UEFA


Kombinasi menjadi klub sepak bola cerita dan fakta yang memukau, mengetahui bagaimana memasarkan merek yang MU dan distribusi hak SIAR EPL di seluruh dunia (berkat popularitas dan kekuatan negosiasi EPL) serta kombinasi pemain bintang internasional berskill tinggi, telah mendorong Manchester United untuk menjadi nama rumah tangga di begitu banyak negara di seluruh dunia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manchester United | Klub Sepakbola Paling Terpopuler di Dunia"

Post a comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Silahkan memberi Komentar, Kritik, dan Saran terkait postingan.
Jangan lupa dibagikan jika postingan ini bermanfaat.

Catatan:
1. Komentar dimoderasi dan tidak semuanya dipublikasi.
2. Komentar yang tidak relevan dan/atau terdapat link tidak akan dipublikasikan.
3. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel