3 Manfaat Bangunan Hijau (Go Green Building)


Halo, sobat Ruang Sipil! pada kali ini kita akan membahas manfaat bangunan hijau terutama dalam kehidupan sehari-hari kita. Semoga dengan adanya artikel ini bisa sedikit menambah pengetahuan teman-teman semua tentang bangunan hijau yang mana nampaknya belum begitu banyak dibicarakan apalagi untuk diterapkan.

Konsep bangunan hijau di Indonesia terasa tidak begitu menarik perhatian di tengah masyarakat. Meskipun ada terdengar, namun belum banyak orang yang mau menerapkan konsep ini. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti pengetahuan, sosialiasi, dan budget.

Manfaat Bangunan Hijau. (sumber: eco-business.com)
Padahal, jika kita mencoba mencari tahu tentang ‘go green building’ maka kita akan menemukan beberapa manfaat untuk kehidupan. Diantara manfaatnya adalah sebagai berikut”

  • Manfaat untuk kesehatan

Bangunan yang menerapkan konsep go green mengutamakan teknologi dan desain yang berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kenyamanan penghuninya. Hal ini akan berdampak pada peningkatan kualitas air dan udara yang menjadi lebih baik.
Manfaat untuk Kesehatan.

  • Manfaat untuk lingkungan

Selain bermanfaat untuk kesehatan, konsep bangunan hijau juga mempunyai manfaat untuk lingkungan sekitar. Kita mesti mulai berpikir mengenai anak cucu di masa mendatang bahwa kita mewarisi bumi yang masih baik. Dengan penerapan konsep seperti lingkungan hijau di sekitar rumah dengan cara pengurangan limbah plastik, pengolahan sampah yang baik dan benar, maka kita sudah bersumbangsih pada lingkungan dalam hal peningkatan kualitas air dan udara bahkan ekosistem.

Manfaat untuk Lingkungan.

  • Manfaat untuk keuangan


Pada konsep go green building juga sangat disarankan untuk meminimalkan pengunaan energi listrik. Sebaiknya kita mulai sadar dan berusaha seefisien mungkin dalam menghabiskan energi listrik di rumah atau pun energi lainnya seperti gas di dapur. Jika hal ini sudah diterapkan, maka akan berdampak pada berkurangnya tagihan listrik bulanan anda.

Manfaat untuk Keuangan.

Demikianlah, 3 manfaat bangunan hijau dalam kehidupan kita. Jika teman-teman pembaca mau menambahkan silahkan tinggalkan komentar di bawah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini.

0 Response to "3 Manfaat Bangunan Hijau (Go Green Building)"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Silahkan memberi Komentar, Kritik, dan Saran terkait postingan.
Jangan lupa dibagikan jika postingan ini bermanfaat.

Catatan:
1. Komentar dimoderasi dan tidak semuanya dipublikasi.
2. Komentar yang tidak relevan dan/atau terdapat link tidak akan dipublikasikan.
3. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Buat Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Advertising