Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Materi Alternatif untuk Membangun Dinding Rumah Murah

Jika kamu orang yang kreatif, mungkin kamu bosan dengan opsi materi dinding yang itu-itu saja. Pada artikel 7 materi alternatif untuk membangun dinding rumah murah bisa jadi kamu menemukan inspirasi terkait. Langsung saja membaca satu per satu.

Materi Alternatif untuk Dinding Rumah yang Murah
Dinding Rumah jadi Keren

1. Papan fiber semen

Sangat rekomendasi karena materinya tahan api, air dan tahan lama. Karena sifatnya yang demikian, materi dinding bisa diterapkan untuk dalam dan luar ruangan, sehingga sangat praktis. 

Untuk masalah desain, materi papan semen fiber ini ada yang berupa desain industrial polos dan ada juga desain lainnya seperti opsi warna putih polos.

2. Sliding plastik

Sempat booming teknologi 3D printer, kini teknologi tersebut telah berkonstribusi pada materi dinding yaitu berupa pelapis dinding yang bisa disesuaikan dengan gaya atau rencana desain yang kamu miliki. 

Tentu dengan keleluasaan itu, diharapkan kamu bisa mendapatkan hiasan dinding dengan gaya lebih stylish.

3. Panel kayu alami

Material kayu pada rumah identik dengan kesan hangat. Jika hal itu yang kamu cari, maka ini opsi yang tepat. 

Kayu panel bisa ditatakan secara vertikal, horizontal ataupun diagonal, kamu bisa menyesuaikan dengan kreasimu. 

Setelah terpasang, panel kayu alami tidak memerlukan banyak ‘polesan’ karena kesan alami itu sendiri yang menciptakan kesan cantik dan elegan. Kelemahannya materi ini mulai mahal di pasaran.

4. Veneer

Dengan budget yang sedikit minim, jika kamu memilih materi panel kayu alami, maka rasanya kurang bijak. Maka, kamu bisa mempertimbangkan veneer sebagai alternatif yang lebih ramah di kantong. Masalah hasil, tetap bisa diadu dan cenderung memuaskan.

5. Papan kayu sintetis

Materi ini juga bisa jadi pengganti materi kayu. 

Sesuai dengan namanya, ini adalah serat kayu tiruan dengan materi yang murah dan sangat tahan laman karena telah melewati proses pembuatan dengan tekanan dan suhu tinggi. 

Ini bisa jadi solusi terbaik pengganti kayu dan tentunya tetap enak dipandang mata.

6. Gelas

Dengan materi ini keuntungan yang didapat yaitu cahaya matahari yang masuk lebih banyak. Biasanya penerapan materi gelas hanya sebagai tambahan diantara bagian dinding konvensional. 

Namun, hal tersebut sebenarnya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan fungsi yang ingin kamu capai.

7. Stiker dinding

Materi ini cenderung murah dan kamu langsung dengan instan mendapatkan hasil yang eye catching. Stiker dinding sudah banyak di jual atau kamu bisa memesan sesuai dengan desain yang kamu inginkan.

Bagaimana? Opsi materi alternatif dinding mana yang kamu pilih? Saya harap postingan ini bisa sedikit membantu rekan-rekan semua. Jangan lupa berbagi agar bermanfaat. Sekian, terima kasih.

Posting Komentar untuk "7 Materi Alternatif untuk Membangun Dinding Rumah Murah"